Langsung ke konten utama

Tips Mencegah Hidroplaning Pada Mobil

Tips Mencegah Hidroplaning Pada Mobil. Ahmad ambar mau berbagi kepada kalian yang suka atau penjelasan terkini, semoga bisa menjadikan kamu mendapatkan pilihan termulia internal membaca share terbaru.Advertisement





Cara cegah hidroplaning - hidroplaning ialah suatu kondisi dimana roda atau ban kendaraan beroda empat enggak dapat menapak secara sempurna atau kehilangan traksinya terhadap aspal jalan akibat adanya lapisan minuman yang menggenangi permukaan aspal jalanan. Menjadikan kendaraan beroda empat yang mengalami hidroplaning ini mau mengalami selip pada rodanya, baik itu bagian depan saja, bagian belakang saja atau malah keseluruhan roda kendaraan beroda empat mampu mengalami hidroplaning.
Disaat musim hujan semisal ini biasanya rawan sekali kendaraan beroda empat kendaraan beroda empat dijalan raya mengalami kejadian ini,nah agar kamu terhindar dari hidroplaning semisal ini maka ada sekeliling hal yang Perlu sampeyan sekalian lakukan agar waktu kamu berkendara, kendaraan beroda empat enggak mengalami hidroplaning yang berujung pada sebuah kecelakaan yang fatal.
tips mengemudi dimusim hujan


Cara mencegah hidroplaning di jalan raya




1. Menghindari memakai ban gundul


Terkadang entah enggak ingat, enggak pernah memperhatikan kondisi roda kendaraan beroda empat atau memanglah kantong lagi cekak menjadikan enggak mengganti ban yang permukaannya telah tiba halus alias gundul. Padahal ban gundul semisal ini sangatlah rawan terjadi hidroplaning, karena ban telah enggak lagi menyimpan alur atau kembang ban yang memberikan manfaat porsi membuang atau menyibakkan minuman yang berada dibawah roda. Untuk dari itu jika telah memasuki musim penghujan, sebaiknya jangan memakai ban yang telah aus / gundul pada kendaraan beroda empat kamu.

Baca juga : Mitos mengempiskan ban saat hujan bisa meluas traksi



2. Jangan ngebut kurangi kecepatan


Tips agar kamu enggak terjebak hidroplaning waktu hujan tiba yang membasahi seluruh aspal jalanan, sebaiknya kamu mengurangi kecepatan kamu, karena rata rata hidroplaning ini mau terjadi serta menyerang kendaraan yang dipacu internal kecepatan tinggi diatas 80 km/jam ( kecuali kamu memakai ban khusus ). Oleh karena itu jika sampeyan sekalian enggak mau di kenai hidroplaning sebaiknya kurangi segera kecepatan kendaraan beroda empat kamu serta mengemudilah secara pelan.


3. Hindari melewati genangan minuman


Semakin tebal lapisan minuman yang ada dijalan raya, maka resiko terjadinya hidroplaning pun semakin tinggi serta enggak perlu menunggu memacu kecepatan kendaraan beroda empat yang tinggi, yang dengannya kecepatan rendah pun ban mau mengalami hidroplaning jika dipakai porsi melewati benangan minuman yang tinggi. Serta karena alasan ini pulalah sebaiknya kamu hindari melewati jalanan yang tergenang minuman. Selain beresiko membuat ban kendaraan beroda empat di kenai hidroplaning, kita juga enggak tahu apakah jalanan yang tergenang minuman yang telah di sebutkan dibawahnya ada jebakan batman ataukah enggak, misalnya ada lubang yang menganga serta internal yang mampu menyebabkan kendaraan beroda empat terperosok.


4. Jangan memakai fiturcruise control


Disaat kita berkendara di jalan bebas hambatan alias jalan tol, mempergunakan fitur cruise control tentu Amat memberikan manfaat porsi membantu mengistirahatkan kaki kita, karena cruise control ini memungkinkan kita berkendara yang dengannya kecepatan yang stabil tanpa Perlu kita menginjak pedal gas. Akan tetapi bila sebenarnya pada waktu kamu mempergunakan fitur ini di jalan tol kemudian turun hujan, sebaiknya matikan saja serta berkendaralah secara manual tanpa cruise control, karena yang dengannya berkendara secara normal kamu mampu merasakan bagaimana kondisi jalan yang ada atau membuat kamu mampu mengontrol kendaraan yang dengannya bertambah baik.


5. Pakailah gigi rendah


Memakai gigi perseneling rendah Amat membantu roda kendaraan porsi memperoleh traksi yang maksimal terhadap aspal jalan. Ingat semakin kencang laju kendaraan maka semakin besar pula resiko di kenai hidroplaning. Yang dengannya mempergunakan gigi perseneling rendah tentu mau membuat kamu enggak mau menggeber kendaraan beroda empat yang dengannya kencang bukan ?. Lalu bagaimana jika kita berkendara dijalan tol yang mengharuskan kita memacu kendaraan beroda empat yang dengannya kencang ? Pakailah kecepatan batas bawah yang diijinkan di jalan tol yang telah di sebutkan.

Baca juga : Tips cara damai mengemudi di musim hujan


Nag itulah tadi sekeliling tips agar kamu enggak terjebak hidroplaning yang kemungkinan besar menyebabkan kecelakaan dijalan raya. Mudah-mudahan memberikan manfaat.
Advertisement
Source : automotivexist.blogspot.com





Komentar

Pos populer dari blog ini

Gambar Modifikasi Motor Yamaha Jupiter Z1 Terbaru

Gambar Modifikasi Motor Yamaha Jupiter Z1 Terbaru adalah koleksi yang menarik untuk kamu yang suka modif dengan pilihan keren. Dengan sedikit sentuhan warna cat airbrush yang kreatif menjadikan kendaraanmu kelihat gaul. Disini kamu bisa cek segala kumpulan otomotif paling menarik saat ini.


Gambar Modifikasi Motor Yamaha X-Ride Terbaru

Gambar Modifikasi Motor Yamaha X-Ride Terbaru adalah koleksi yang menarik untuk kamu yang suka modif dengan pilihan keren. Dengan sedikit sentuhan warna cat airbrush yang kreatif menjadikan kendaraanmu kelihat gaul. Disini kamu bisa cek segala kumpulan otomotif paling menarik saat ini.



Gambar Modifikasi Motor Yamaha Byson Terbaru 2015

Gambar Modifikasi Motor Yamaha Byson Terbaru 2015 adalah koleksi yang menarik untuk kamu yang suka modif dengan pilihan keren. Dengan sedikit sentuhan warna cat airbrush yang kreatif menjadikan kendaraanmu kelihat gaul. Disini kamu bisa cek segala kumpulan otomotif paling menarik saat ini.